Firstcom 06

Saturday

firstcom 06


Menyimpan Frekwensi Repeater ke Memory Channel
Perhatian: HT ini memiliki 128 memory channel dengan nomor channel 0 hingga 127. Jika suatu channel telah terisi, maka tidak dapat ditimpa, channel tersebut harus dihapus terlebih dahulu melalui menu 26: DEL-CH (tekan  MENU , tekan tombol 26 hingga di layar muncul DEL-CH).

Contoh: Menyimpan frekwensi repeater, frekwensi output repeater di 157.500 dengan tone 88.5 di channel 01.
  1. Pastikan anda berada di mode VFO (mode frekwensi)
  2. Pilih display A aktif (tekan tombol  EXIT/AB  untuk berpindah antara display A dan B ditandai dengan segitiga kecil di sebelah kiri baris display yang aktif).
  3. Masukkan frekwensi output repeater: Tekan tombol keypad untuk frekwensi yang kan disimpan, yaitu 157500. Jika anda tidak bisa memasukkan frekwensi, kemungkinan besar anda
  4. Set tone : Tekan  MENU  tekan 13,tekan  MENU  tekan 88.5 tekan  MENU
  5. Set SFT :Tekan  MENU  tekan 21, tekan  MENU  pilih - atau + tekan  MENU 
  6. Set Offset : Tekan MENU Tekan 22 cari selisihnya 
  7. Simpan ke memory: Tekan tombol  MENU , tekan 25 sehingga di layar muncul MEM-CH, lalu tekan  MENU  (terdengar respon suara: memory channel), lalu tekan 01 (ini adalah nomor channel), lalu tekan tombol  MENU  (terdengar respon suara: transmiting memory) lalu tekan tombol  EXIT .
  8. Proses menyimpan frekwensi repeater di channel 01 telah selesai. Silakan berpindah ke mode Memory / Channel untuk menggunakannya.

Tidak semua repeater menggunakan Tone CTCSS / DCS. Tanyakan ke owner/ administrator repeater mengenai informasi frekwensi output repeater, SHIFT, OFFSET dan TONE.
Share this article :

Similiar Templates

 
Support : GIYANTO JAYA MULTIMEDIA
Copyright © 2013. giyanto jaya informasi - All Rights Reserved
Created by GIYANTO JAYA COMP - MULTIMEDIA